MEMILIH LOWONGAN PEKERJAAN

Memilih adalah sesuatu pekerjaan yang tidak gampang, begitu pula dalam memilih lowongan pekerjaan yang ideal. Banyak orang yang terjebak dengan lowongan yang sudah dipublikasikan dengan tidak menganalisa jabatan pekerjaanya serta perusahaanya.
Ada beberapa alasan yang membuat orang salah dalam memilih lowongan pekerjaan, di antaranya karena minimnya jumlah lowongan pekerjaan yang sesuai dengan strata pendidikan dan bidang keahlian. Lantas bagaimana memilih lowongan pekerjaan yang ideal itu? Berikut ada beberapa tips memilih lowongan pekerjaan yang cocok agar sesuai dengan harapan.

KENALI POTENSI DIRI

Anda perlu menilai

kelebihan dan kekurangan diri dengan jujur dan jangan menipu diri, sehingga Anda punya gambaran yang pasti pekerjaan apa Baja yang tepat. Sesuaikan dengan potensi Anda apakah sesuai dengan pekerjaan tersebut. Kemungkinan sukses akan lebih besar jika melakukan pekerjaan yang Anda sukai dari pada melaku kan pekerjaan yang tidak disukai.

Pilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian. Jenis pekerjaan manakah yang lebih cocok untuk kepribadian Anda. Pilih juga perusahaan yang jelas agar Anda tidak tertipu lowongan pekerjaan yang tersedia. Maka tentukan perusahaan dengan nama perusahaan dan identitas jelas. Ingat, jangan semata-mata tergiur dengan perusahaaan yang besar atau tawaran gaji besar.

Jangan pula melamar pekerjaan karena terpaksa. Sambil mengamati pengalaman orang lain, pelajarilah kegagalan Anda atau orang lain, sehingga tidak terulang lagi pada diri Anda.
Lakukan cek dan klarifikasi lowongan yang Anda minati dari mana sumbernya, dan jangan lupa mengecek persyaratan atau kualifikasi yang ditentukan dengan yang Anda miliki.
Tips di atas hanyalah beberapa hal yang harus Anda siapkan dalam memilih lowongan pekerjaan yang ideal, sehingga Anda mendapat pekerjaan yang sesuai yang pada akhirnya, Anda dapat bekerja dengan sepehuh hati.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bisa juga nih informasi dan tipsnya untuk dilanjuti
cek aja lowongan info kerja di indonesia disini

Posting Komentar